Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi, Dispar Kalsel Gelar Festival Pasar Terapung

Menyusul suksesnya pelaksanaan Tour de Loksado, Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar Festival Budaya Pasar Terapung tahun 2021 pada tanggal 22-24 Oktober mendatang.

Dilaksanakan di Siring 0 Km Kota Banjarmasin, Festival Budaya Pasar Terapung melibatkan pelaku usaha pariwisata dan UMKM dari 13 kabupaten/kota.

“Nanti kita akan siapkan stan agar perwakilan dari 13 kabupaten/kota bisa mempromosikan produk mereka,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Syarifuddin, Banjarmasin, Selasa (19/10/2021).

Tidak hanya itu, festival budaya Kalsel juga dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti fashion carnaval dan pawai budaya, lomba kelotok hias dan kampung Banjar, lomba foto dan video, lomba acil jukung, dan lomba jukung ber-6.

“Pada gelaran ke-13 Festival Budaya Pasar Terapung ini kami juga akan meriahkan dengan berbagai lomba, tentunya dengan hadiah jutaan rupiah,” kata Syarifuddin.

Melalui festival tersebut, Syarifuddin berharap pariwisata di Kalsel bisa bangkit kembali, dan perekonomian masyarakat terutama yang menggantungkan hidup di pasar terapung bisa terangkat.

“Dengan kembali bangkitnya sektor pariwisata para pelaku pariwisata juga ikut terangkat perekonomiannya,” kata Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih