Sahbirin Noor Jadi Satu-Satunya Gubernur Penerima Penghargaan Anugerah Perkebunan Indonesia di BUNEX 2023

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (tengah) terima Penghargaan Anugerah Perkebunan Indonesia.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menerima penghargaan Anugerah Perkebunan Indonesia dari kategori Pemerintah Daerah dalam Mengembangkan Inovasi Permodelan Kerja Sama Integrasi Usaha Perkebunan Kelapa Sawit dengan Usaha Lainnya yang diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam Perkebunan Indonesia Expo (BUNEX) 2023 di Tengerang, Kamis (7/9/2023).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menjadi satu satunya gubernur yang menerima penghargaan. Selain itu, hanya ada 3 Bupati yakni Bupati Mempawah, Bupati Ogan Komering Ilir dan Bupati Wajo.

“Penghargaan yang diperolehnya menjadi spirit bagi semua, khususnya para pelaku perkebunan untuk bisa terus mengembangkan potensi perkebunan di Kalsel,” kata Sahbirin.

Sahbirin mengatakan, dirinya menggagas program Sistem Integrasi Kelapa Sawit Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti Plasma (Siska Ku Intip) untuk peningkatan produksi dan populasi sapi melalui pemanfaatan lahan sawit inti-plasma, pemanfaatan limbah industri sawit dan pelepah sawit untuk pakan ternak, penguatan pembiayaan dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit, dan penguatan rantai pasok ternak dan hasil ternak.

“Penghargaan ini berkat kerja keras dan sinergi stakeholders terkait dalam memajukan sektor perkebunan,” ujar Sahbirin. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai