Puluhan Peserta Meriahkan Lomba Karya Tulis Ilmiah 2023

Puluhan peserta dari dalam hingga luar Provinsi Kalimantan Selatan ikut berpartisipasi pada Lomba Karya Tulis Ilmiah yang dilaksanakan oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dengan mengangkat tema “Inovasi untuk pembangunan daerah Provinsi Kalimantan Selatan”.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira mengatakan pelaksanaan seperti ini bisa menjadi wadah masyarakat untuk berinovasi dan menuangkan ide dalam bentuk karya tulis Ilmiah.

“Lomba Karya Tulis Ilmiah dapat menumbuhkembangkan inovasi untuk pembangunan daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan memberi ruang serta memfasilitasi potensi masyarakat kita tercinta,” ucapnya, di Banjarbaru, Kamis (31/8/2023).

Ia pun mengungkapkan hasil Karya Tulis Ilmiah dari para peserta, diharapkan dapat menjadi sumbangsih bagi pengembangan potensi daerah Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Kalimantan selatan, Muhammad Amin menambahkan untuk tahun 2023 total peserta yang ikut berpartisipasi sebanyak 30 orang dari berbagai unsur pemerintahan, akademisi hingga masyarakat umum.

“Kemenangan yang diraih para peserta ini menjadi awal upaya pemerintah pengembangan untuk memajukan banua kita tercinta,” tuturnya.

Amin mengungkapkan lomba ini sebelumnya diawali dengan pengumpulan karya tulisnya dan yang terpilih sebagai finalis akan mempresentasikan karya tulisnya dihadapan juri-juri yang berkompeten di bidangnya.

“Untuk itu, lomba karya tulis ilmiah akan kami jadikan agenda tahunan Badan Riset Inovasi Daerah Provinsi Kalimantan Selatan sebagai bentuk peningkatakan kemajuan inovasi daerah di Kalsel,” pungkasnya.

Pada lomba karya tulis Ilmiah 2023, juara satu dimenangkan oleh Nuri Ansari dengan judul Karya tulis Ilmiah “10 Inovasi purna Praja Bank Daur untuk Pembangunan daerah provinsi Kalimantan Selatan”. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai