Dinas Perindustrian Tampilkan Produk Bersertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri Pada Kalsel Expo

Stan Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel pada Kalsel Expo, di Lapangan Murjani Banjarbaru. MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Kalsel Expo, di Lapangan Murjani Banjarbaru. Dimulai dari 30 Agustus hingga 03 September 2023 dan telah dibuka oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Selain diikuti oleh SKPD, Kalsel Expo juga turut diikuti puluhan pelaku UMKM dan IKM dari 13 kabupaten/kota serta peserta dari Belanda, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang sanitasi makanan.

Kepala Dinas Perindustrian (Disperin) Provinsi Kalsel, Mahyuni mengatakan, pihaknya menampilkan berbagai macam kerajinan hasil olahan IKM binaan, seperti baju sasirangan, home decor sasirangan, demo pembuatan kain sasirangan, produk bersertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Diungkapkan Mahyuni, produk IKM ini sebagai ajang promosi dan memasarkan kepada masyarakat yang berkunjung pada Kalsel Expo.

“Ayo masyarakat segera berkunjung ke stand Disperin Provinsi Kalsel agar bisa mendapatkan souvenir menarik yang disediakan panitia,” tutur Mahyuni, Banjarbaru, Kamis (31/8/2023).

Tidak hanya itu Mahyuni menjelaskan, tersedia juga pojok konsultasi IKM agar memudahkan para pengunjung yang memiliki usaha dalam berkonsultasi terhadap usahanya.

“Masyarakat bisa juga mendaftarkan usahanya dengan berkonsultasi dengan para petugas kami,” kata Mahyuni. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai