Turnamen Tenis Meja DPRD Kalsel Berpotensi Hasilkan Atlet Potensial

Pertandingan Tenis Meja antara Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel (kanan) dengan Bank Kalsel (kiri), Banjarmasin, Selasa (22/8/2023). MC Kalsel/Ar

Peringatan Hari Jadi Ke-73 Provinsi Kalsel dan HUT Ke-78 RI, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel bersama Bank Kalsel melaksanakan Turnamen Tenis Meja, di halaman kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Selasa (22/8/2023).

Turnamen ini telah dilaksanakan pada 21 dan 22 Agustus 2023 yang diikuti 90 peserta, baik tunggal maupun ganda dibagi dalam kategori tunggal putra internal, ganda putra internal, tunggal putri internal, ganda putra eksternal dan tunggal putra eksternal.

Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini menyampaikan, turnamen tenis meja atas inisiasi Pressroom DPRD Provinsi Kalsel dan sudah ketiga kalinya dilaksanakan dalam memeriahkan Hari Jadi Ke-73 Provinsi Kalsel dan HUT Ke-78 RI.

“Maka dari itu, turnamen tenis meja terbuka ini mampu meningkatkan minat, bakat dan semangat dalam pengembangan olahraga tenis meja di Banua,” kata Jaini.

Jaini menyebutkan, turnamen tenis meja kali ini lebih meriah dibandingkan dari tahun sebelumnya, berkat dukungan dari semua pihak, terutama pimpinan dan anggota DPRD Kalsel, mitra kerja hingga pihak swasta.

“Alhamdulillah Ketua DPRD Kalsel, Supian HK berkontribusi memberikan hadiah sebesar Rp10 juta untuk turnamen tenis meja dan selamat bertanding bagi peserta, junjung tinggi sportifitas,” ungkap Jaini.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengapresiasi, atas kerja sama kalangan wartawan dan DPRD Provinsi Kalsel dalam berbagai kegiatan, termasuk turnamen tenis meja ini sehingga kedepannya akan muncul atlet potensial demi memajukan olahraga.

“Ini bentuk sinergitas yang bagus dan akan dilanjutkan di tahun berikutnya dan kami terus mendukung kemajuan setiap kegiatan olahraga di Banua demi menciptakan Kalsel Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan (Maju),” ujar Fachrudin.

Diketahui, juara internal terdiri dari tiga kategori, yaitu juara pertama tunggal putra diraih Adi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, juara pertama ganda putra diraih pasangan Surya-Eef dari Pressroom DPRD Kalsel dan juara pertama tunggal putri diraih Aulia dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel.

Juara turnamen tenis meja bagi eksternal dengan dua kategori, yaitu juara tunggal putra diraih Gilang dari Humas DPRD Kalsel dan juara pertama ganda putra diraih pasangan Gilang dan Adi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai