Berikan Pembelajaran Kesenian Melalui Program SMAS

Penampilan Seni Teater Japin Carita pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 4 Banjarmasin dalam kegiatan Seniman Mengajar Anak Sekolah (SMAS) Tahum 2022, Banjarmasin, Rabu (20/7/2022). MC Kalsel/usu.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Seksi Kesenian melaksanakan program Seniman Mengajar Anak Sekolah (SMAS) untuk memberikan pembelajaran kesenian yang dimiliki Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Raudati Hildayati mengatakan kegiatan ini merupakan program dari Kemdikbudristek bernama Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS), di 2022 dilanjutkan dengan nama Seniman Mengajar Anak Sekolah (SMAS).

“Kegiatan ini untuk memberikan pembelajaran di bidang kesenian di luar jam pelajaran sekolah,” ucapnya, Banjarmasin, (20/7/2022).

Hilda berharap kepada peserta yang mengikuti dapat menyerap ilmunya dengan baik.

“Agar kesenian di Kalimantan Selatan akan terus tumbuh dan berkembang sehingga tidak hilang dimakan waktu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesenian Bidang Kebudayaan, D. Sunjaya Adhiarso menambahkan seni yang dipertunjukkan para peserta yaitu Seni Teater Japin Carita.

“Penampilan ini hasil kolaborasi para seniman dengan para peserta didik yang kemudian dibawakan pada saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah,” tuturnya.

Selain itu, Kepala Sekolah SMKN 4 Banjarmasin, Syafruddin Noor sangat mengapresiasi kolaborasi pihak sekolah dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Semoga kolaborasi ini dapat terus berjalan, supaya peserta didik dapat lebih mengetahui bahwa kesenian kita ini beragam,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih