Hidupkan Perpustakaan di Mesjid, Pemprov Bekerjasama dengan Kemenag Kalsel

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie (kanan) dan perwakilan Kanwil Kemenag Kalsel.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel menjalin kerja sama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel.

Kerja sama ini dilakukan dalam rangka menghidupkan perpustakaan di mesjid-mesjid yang ada di Banua.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, kerja sama ini juga sebagai bentuk perluasan upaya pihaknya dalam membumikan minat baca kepada masyarakat, khususnya generasi muda Banua.

“Karena masjid di Kalsel ini perlu mempunyai perpustakaan yg representatif, baik dari sarana prasarananya maupun dari koleksinya dan juga perlu pengelolaan perpustakaan yg baik,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Rabu (16/8/2023).

Sementara itu, perwakilan Kanwil Kemenag Kalsel, Suryanahdi mengapresiasi rencana kerja sama yang ingin dilakukan pihaknya dengan Dispersip Kalsel.

Ia mengaku senang atas sambutan baik dari Dispersip Kalsel atas kedatangan pihaknya menawarkan kerja sama tersebut.

“Kami berharap ini bisa terwujud. Dimana rencana ini bisa lebih ditingkatkan kerja sama dengan MOU untuk menyentuh literasi di perpustakaan mesjid yang ada di Kalsel,” tuturnya.

Tidak hanya melakukan berkoordinasi terkait kerjasama menghidupkan perpustakaan mesjid, pada kesempatan ini Kemenag Kalsel juga menyerahkan buah tangan, yakni Al-Qur’an kepada Perpustakaan Palnam Banjarmasin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai