Harjad Ke-73 Kalsel, Gubernur Kalsel Sampaikan Profil Pembangunan Kalsel Babussalam

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor sampaikan secara singkat perjalanan pembangunan Kalsel pada puncak peringatan Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalsel yang diselenggarakan di Kantor Gubernur Kalsel di Banjarmasin, Selasa (15/8/2023).

“Kita telah menyaksikan sejarah keberhasilan pembangunan dari profil yang ditayangkan, profil tadi menggambarkan secara ringkas dinamika perjalanan Kalsel Babussalam sebagai salah satu provinsi di Indonesia,” kata Gubernur Kalsel.

Profil pembangunan Kalsel menggambarkan secara singkat perjalanan pembangunan Kalsel dengan durasi sekitar 10 menit.

Meski di cuaca yang cerah dan terik, ratusan undangan terpukau melihat sajian tayangan perjalanan pembangunan Kalsel selama dalam kepemimpinan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang didampingi oleh Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin.

Menurutnya, hari jadi ini menjadi momentum untuk meningkatkan semangat persatuan, persaudaraan, kegotongroyongan dalam membangun Banua yang lebih baik dan lebih maju lagi.

“Kita ingin menegaskan dan menekankan bahwa hari jadi yang kita peringati hari ini adalah bentuk rasa syukur, renungan, penghayatan dan rasa bangga atas perjuangan pendahulu kita yang berjuang untuk mendirikan Prov Kalsel ini,” lanjut Sahbirin Noor.

Gubernur Kalsel juga menekankan jika di hari jadi ke-73, ditetapkan sebagai momentum untuk menumbuhkan kesadaran dan kekompakan seluruh pihak agar bisa bergerak bersama dalam rangka melanjutkan pembangunan di bumi Kalsel Babussalam.

“Kita sedang berada di jalur yang Insya Allah benar dalam membangun Kalsel, hal ini terbukti dengan pertumbuhan ekonomi daerah kita cukup stabil dan positif, inflasi bisa dikendalikan, UMKM sudah semakin pulih dan bangkit dari pasca pandemi, peningkatan indek manusia juga sangat bagus, kita sudah mampu mencapai angka IPM 71,84 pada tahun 2023 ini,” katanya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai