Tiba di SMAN 2 Kotabaru, Gubernur Kalsel Ingatkan Pada Tahun 2045 Menuju Indonesia Emas

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (kiri) saat memberikan bantuan sembako di SMAN 2 Kotabaru, Senin (7/8/2023). MC Kalsel/tgh

Tiba di lokasi berikutnya, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor beserta rombongan Turdes Kemerdekaan Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua, tiba di SMAN 2 Kotabaru, Senin (7/8/2023).

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan Indonesia memiliki demografi yang luas dengan kependudukan yang banyak. Lalu pada tahun 2045, sebentar lagi menuju Indonesia emas.

“Kelebihan penduduk ini tentu saja kita mengharapkan, juga diimbangi dengan kualitas yang tinggi,” katanya.

Lebih lanjut Ia menuturkan, kehidupan bangsa yang akan datang, sangat ditentukan oleh pemuda hari ini. Pemuda yang berkualitas, tentunya dapat membuat bangsa kita semakin terdepan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kotabaru, Abdul Gapur mengatakan sangat senang atas kunjungan Gubernur Kalsel.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah konkrit yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel. Karena ada 4 misi yang dibawa pada Turdes ini yakni pengentasan stunting, penurunan angka inflasi, perekaman data pemilih pemula untuk Pemilu 2024 serta penanaman pohon untuk program revolusi hijau.

“Saya menyaksikan sendiri, Gubernur Kalsel telah mendatangi daerah kepelosok di Kalsel. Sebelumnya tidak ada, hal ini juga merupakan langkah konkrit Gubernur Kalsel kepada masyarakat dalam melakukan 4 misi tersebut,” tutupnya. MC Kalsel/tgh/ARH

Mungkin Anda Menyukai