Tiba di Tabalong, Gubernur Kalsel Apresiasi Capaian Inflasi Tabalong 10 Besar Terendah Se-Indonesia

Lanjut kegiatan Turun ke Desa (Turdes) menuju ke Tabalong, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor meapresiasi capaian inflasi Kabupaten Tabalong yang menjadi 10 besar terendah se-Indonesia.

“Ini capaian luar biasa. Capaiannya sudah tingkat nasional, bukan hanya Kalsel saja,” kata Sahbirin Noo saat kegiatan Turdes Kemerdekaan Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua mengunjungi SMAN 1 Tanjung, Kabupaten Tabalong, Sabtu (5/8/2023).

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tabalong Anang Syakhfiani mengaku, hasil capaian itu berkat motivasi Gubernur Kalsel dengan tagline “Bergerak”.

“Ini menunjukkan bahwa kami Pemda Tabalong tidak boleh diam demi turut memajukan Banua,” katanya.

Bupati juga menyampaikan beberapa laporannya. Mulai dari presentase stunting terbaik se-Kalsel hingga dukungan Pemkab Tabalong terhadap program Revolusi Hijau.

“Sejak 2022 hingga pertengahan 2023 tanaman yang sudah ditanam 980.692 pohon meliputi luasan 980 hektare,” bebernya.

Selain itu, berdasarkan data kependudukan, jumlah kepemilikikan Kartu Keluarga (KK) di Tabalong mencapai 85.821 dengan wajib KTP 99,15 persen.

“Kalau Kartu Identitas Anak (KIA) sudah 64,48 persen,” terangnya.

Bupati menyebut, seluruh hasil capaian itu juga merupakan upaya Pemkab Tabalong untuk menjadikan kabupaten ini sebagai “Serambi Depan” Kalsel yang menjadi Pintu Gerbang IKN.

“Semoga seluruh upaya ini dapat mewujudkan cita-cita kami,” pungkasnya.

Kegiatan turdes ke Kabupaten Tabalong juga dirangkai dengan pemberian bantuan penangulangan bencana, bantuan prasarana dan sarana pasilitas pengelolaan kopi sebesar Rp229.250.000,00, pemberian makanan tambahan pencegahan stunting berupa biskuit untuk ibu hamil dan balita serta tablet tambah darah kepada remaja putri, pemberian bantuan bibit tanaman hortikultura, pemberian bantuan sembako dari SKPD Provinsi Kalsel dan penyerahan E-KTP untuk siswa-siswi, penyerahan gerakan pembagian bendera merah putih, dan penyerahan bantuan safari gemar makan ikan (germas). MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai