Pemprov Kalsel Telah Merampungkan Pemasangan PJU di Trikora Banjarbaru

Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi.

Guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan raya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel telah merampungkan pemasangan PJU konvensional kabel udara sekitar wilayah Trikora Banjarbaru.

Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan, sebanyak 90 titik/unit terpasang dan menyala.

Kemudian pada 2022 lalu, untuk sarana prasarana penerangan jalan provinsi sudah mencapai 20 persen pada 102 ruas jalan.

Namun seiring gencarnya pembangunan jalan yang diinisiasi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan dengan terbitnya Pergub Nomor 188.44/0150/KUM/2023 tentang Penetapan Ruas Ruas Jalan Menurut Statusnya sebagai Jalan Provinsi, jalan provinsi telah bertambah menjadi 116 ruas jalan, sehingga sesuaian capaiannya menjadi 17 persen.

“Kondisi penerangan jalan provinsi yang menjadi prioritas di 2023 akan dilaksanakan penerangan pada kawasan Perkantoran Provinsi Kalsel guna menunjang keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pegawai kantor serta masyarakat umum yang beraktivitas di kawasan tersebut,” kata Fitri, Banjarmasin, Selasa (1/8/2023).

Fitri menyebutkan, untuk kawasan Trikora penerangan ditujukan agar mempermudah, memberikan keamanan, kenyamanan untuk akses angkutan barang dan pada kawasan bandara, diharapkan akses menuju bandara menjadi terang, aman dan nyaman, walaupun pada ruas jalan provinsi di sana masih banyak yang belum mendapatkan penerangan jalan.

“Dishub Provinsi Kalsel secara bertahap akan melengkapi sarana dan prasarana pada ruas jalan di Provinsi Kalsel,” ucap Fitri. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai