Sukseskan Temu Karya Taman Budaya se Kalimantan, Pemprov Kalsel Gelar Rapat Persiapan

Flyer temu karya taman budaya regional kalimantan. Dok

Untuk mempersiapkan pelaksanaan Temu Karya Taman Budaya se-Kalimantan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksama Teknis Daerah menggelar rapat persiapan temu karya regional Kalimantan ke 1 dengan mengundang stakeholder terkait.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Suharyanti mengungkapkan pada pelaksanaan ini, pihaknya mengundang beberapa SKPD yaitu, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perhubungan dan Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai mitra kerja dalam menyukseskan pelaksanaan nanti.

“Temu karya Taman Budaya regional Kalimantan ke 1, rencana akan dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 10 agustus 2023 dengan berbagai macam kegiatan yaitu pawai budaya, pameran seni lukis serta bazar kuliner dan makanan sekaligus karasminan banua,” ucapnya, di Banjarmasin, Kamis (27/7/2023).

Lebih lanjut, pada temu karya, pihaknya juga melibatkan berbagai seniman dalam seperti ikatan pelukis Kalsel yang akan mengisi pameran seni rupa. Pameran seni lukis rencananya akan dilaksanakan mulai 3 hingga 10 Agustus 2023 dengan tema “bias borneo 2”. Selain itu untuk pawai budaya akan dilaksanakan pada 5 Agusuts 2023.

Maka dari itu, Ia berharap dengan persiapan yang matang, pelaksanaan temu karya dapat berjalan dengan lancar.

“Diharapkan pada pelaksanaan nanti dapat mengangkat, mengembangkan serta melestarikan kebudayaan kesenian di Kalsel,” tutupnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai