ABTI Kalsel Gelar Seleksi Pra PON, Kejurprov Diikuti Lima Kabupaten/Kota

Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov). Kejurprov ini sekaligus seleksi menuju Pra Pekan Olahraga Nasion (PON).

Ketua ABTI Kalsel, Zainal Helmie mengatakan Kejurprov Bola Tangan ini diikuti lima kabupaten/kota. Daerah yang mengutus timnya diajang seleksi Pra PON ini, yakni kota Banjarmasin, Barito Kuala (Batola), Tanah Laut (Tala), Tabalong, dan Tapin.

“Sebenarnya, sudah ada delapan ABTI yang terbentuk di kabupaten/kota. Namun hanya lima daerah yang mengikuti Kejurprov 2023,” kata Zainal Helmie di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Kamis (27/7/2023).

Menurutnya, untuk lebih mengembangkan olahraga bola tangan diharapkan dapat membentuk kepengurusan ke seluruh kabupaten/kota di Kalsel.

“Target kita tahun depan sudah terealisasi. Masing-masing daerah bisa berpartisipasi disetiap perhelatan Kejurprov maupun Porprov,” ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, berdasarkan laporan pengurus lama bola tangan Kalsel ternyata cukup diperhitungkan di Pulau Jawa.

“Peluang untuk masuk tiga besar Pra PON cukup terbuka lebar,” ucapnya.

Ia berharap melalui Kejurprov ini, dapat menjaring para pemain bola tangan yang diproyeksikan mengikuti Pra PON pada bulan Agustus 2023 di Jakarta.

“Semoga kita bisa lolos PON 2024 Aceh-Medan dengan meraih medali saat babak kualifikasi PON 2023,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai