Pelantikan Pimpinan Gerdayak Kabupaten/Kota Se-Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memberikan sambutan Pelantikan Dewan Pimpinan Kabupaten Kota Gerakan Pemuda Dayak (GERDAYAK) Indonesia se-Kalimantan Selatan di Mahligai Pancasila di Banjarmasin.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Kabupaten Kota Gerakan Pemuda Dayak (GERDAYAK) Indonesia se-Kalimantan Selatan di Mahligai Pancasila di Banjarmasin.

“Memang kita didaulat sebagai presiden bubuhan Banjar sedunia, meski dibeberapa daerah terdapat orang Banjar dan itu biasanya juga ada saudara dari Dayak karena memang kita semua bersaudara,” sebut Sahbirin Noor, Kamis (27/7/2023).

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Provinsi GERDAYAK, Achmad Murjani mengucapkan rasa bangga dan terima kasih atas kehadiran gubernur, yang juga didampingi oleh isteri.

“Hal ini membuktikan bahwa bapak gubernur adalah seoarang pemimpin yang sangat mencintai warganya khususnya warga Dayak yang ada di Kalimantan Selatan, sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” sebut Achmad Murjani.

Murjani juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua Dewan Pimpinan Nasional Gerdayak Indonesia, Yansen A. Binti beserta rombongan dari Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Pelantikan dan pengukuhan hari ini diikuti oleh 31 orang Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota Gerdayak se-Kalimantan Selatan, hal ini menindaklanjuti amanat yang diberikan sebagai pengurus provinsi setelah dilantik beberapa bulan yang lalu.

Sesuai dengan AD ART, Gerdayak Indonesia resmi terbentuk pada Tahun 2005 di Kalimantan Tengah dan secara nasional resmi terbentuk Tahun 2010, sementara untuk Kalimantan Selatan baru terbentuk secara definitif dalam bentuk dewan pimpinan Provinsi pada Tahun 2023.

“Jadi posisi kami saat ini adalah sebagai vioner yang sangat memerlukan bimbingan, pembinaan dan bantuan dari semua pihak agar Gerdayak di Kalimantan Selatan bisa lebih maju dan mampu berkontribusi secara nyata dalam pembangunan di Banua tercinta ini,” lanjutnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai