Tingkatkan Kunjungan Wisata, Pemprov Kalsel Jalin Kerja Sama dengan Koperasi Kriya Ketupat

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) melakukan perjanjian kerja sama dengan Koperasi Kriya Ketupat, Wisata Kampung Ketupat Banjarmasin belum lama ini.

Melalui pernjanjian kerja sama tersebut Dispar Provinsi Kalsel meminjam pakaikan satu unit kapal wisata untuk dikelola oleh pihak Koperasi Kriya Ketupat sebagai wahana susur sungai wisata setempat.

Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, perjanjian kerja sama kapal wisata ini sebagai bentuk dukungan pihaknya dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Banjarmasin melalui aktivitas susur sungai.

“Semoga dengan adanya perjanjian kerjasama ini dapat memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah. Untuk saat ini status kapal wisata ini kita pinjam pakaikan, jika tidak sesuai dengan perjanjian bisa saja nanti kita tarik kembali,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Rabu (26/7/2023).

Tidak hanya kepada daerah, Syarifuddin juga berharap kehadiran kapal wisata tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan perekonomian bagi pegiat wisata setempat.

“Semoga dapat menjadi magnet baru pariwisata Kota Banjarmasin, dan memberikan dampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di sekitar objek wisata kampung ketupat,” ucap Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai