Kantongi 6 Poin Setelah Kalahkan Sumut, Tim Futsal Kalsel Melaju Ke Partai Selanjutnya

Foto bersama Tim Futsal KORPRI Kalimantan Selatan di GOR Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023). MC Kalsel/tgh

Tim Futsal KORPRI Kalimantan Selatan lolos fase grup pada laga ketiga di babak penyisihan usai mengalahkan tim Futsal KORPRI Sumatera Utara (Sumut) dengan skor tipis 1-0 di GOR Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023). 

Kalsel unggul satu gol melalui tendangan yang diciptakan pemain no pungggung 7, Rizqan.

Tampil dominan sejak awal laga, kedua tim tampak berhati-hati di awal pertandingan. Namun pemain Kalsel jeli memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan tim Sumatera Utara dan membuat gol. Hasil tersebut membuat raihan poin Kalsel menjadi 6 poin.

Usai laga, Pelatih tim Futsal Korpri Kalsel, Edy Susanto mengucapkan syukur atas raihan kemenangan perdana Tim Kalsel saat melawan Sumatera Utara. Namun kemenangan ini jangan membuat tim Kalsel jumawa karena masih panjang perjalanan untuk meraih medali. Apalagi pertandingan selanjutnya Kalsel akan melawan Bangka Belitung.

“Ini langkah awal kita. Tapi kita harus mempersiapkan lebih ekstra pada pertandingan berikutnya melawan Bangka Belitung,” kata Edy.

Edy mengatakan,pada pertadingan kali ini timnya tampil maksimal dan permainan dapat dikuasai dengan baik. Walaupun masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan tapi pemain kita dapat mengantisipasi dan menutup pertahanan dengan baik.

“Alhamdulillah tim Kalsel tampil dominan, intruksi berjalan dengan lancar dan mereka bisa unggul dengan skor 1-0 atas Sumatera Utara,” ujarnya.

Pada laga sebelumnya melawan Jawa Timur, Kalsel unggul dengan skor 2-1. Kemudian dipertandingan berikutnya Kalsel kalah atas Bali dengan skor 3-1. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai