Peserta KBN 2023 Serbu Mobil Pusling Pemprov Kalsel

Sejumlah peserta KBN Nasional 2023 menyerbu mobil pusling Dispersip Kalsel di Kiram Park. MC Kalsel/Jml

Layanan perpustakaan keliling (pusling) yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel ramai dikunjungi peserta Kemah Bela Negara (KBN) Nasional 2023.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie saat melakukan kunjungan ke venue utama KBN di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Dia mengaku senang layanan perpustakaan yang disediakan pihaknya menjadi salah satu primadona peserta KBN Nasional dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Tadi saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke pusling di Kiram Park, Alhamdulillah ramai diserbu. Tidak hanya oleh peserta dari Kalsel, tetapi juga peserta dari provinsi lain turut memanfaatkan fasilitas kami,” tuturnya, Selasa (11/7/2023).

Pada kesempatan itu, Nurliani juga berterima kasih kepada Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaannya (Disdikbud) Provinsi Kalsel yang menurunkan Nanang Galuh Banjar untuk membantu promosi minat baca pada kegiatan KBN Nasional.

“Mulai hari ini kami di support Disdikbud Provinsi Kalsel khususnya Bidang Kebudayaan dengan menurunkan Nanang Galuh Banjar di stan kami. Saya sangat senang dan mengapresiasi atas dukungan ini,” ungkapnya.

Lebih jauh Nurliani menjelaskan, program mobil pusling ini merupakan bentuk dukungan dalam menyukseskan dan memeriahkan gelaran KBN Nasional 2023 di kawasan Kiram Park.

“Mobil pusling ini akan kami siapsiagakan di Kiram Park sampai gelaran KBN ini selesai. Semoga dengan adanya armada pusling itu juga menjadi media sosialisasi untuk meningkatkan minat baca dan literasi secara nasional,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai