Festival Loksado 2023 Akan Kembali Digelar

Festival Loksado 2023.

Gelaran Festival Loksado yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui program Kharisma Event Nusantara (KEN) akan kembali digelar.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Syarifuddin mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat guna kesuksesan pelaksanaan Festival Loksado ini.

“Pada rangkaian Festival Loksado akan ditampilkan berbagai macam pertunjukan dari kesenian, budaya, dan kuliner khas masyarakat setempat,” ujar Syarifuddin, Banjarmasin, Senin (3/7/2023).

Diantaranya bambu rafting, river tubing, festival mahumbal (membakar nasi di bambu), malam hiburan, serta bazar UMKM dan Ekonomi Kreatif.

Syarifuddin berharap Festival Loksado yang masuk dalam KEN Kemenparekraf ini bisa terpublikasi secara nasional dan mengangkat potensi pariwisata Banua.

“Apalagi Loksado masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang merupakan bagian dari aset pariwisata pemerintah pusat, sehingga diharapkan pemerintah pusat melalui Kemenparekraf bisa memberikan dukungan untuk mengembangkan kawasan wisata Loksado ini,” ucap Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai