Buka 02SN Tingkat SD/SMP se Kalsel, Gubernur Kalsel : O2SN Ajang Melatih Mental

Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari 13 Kabupaten Kota ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Perlombaan ini diikuti 247 pelajar dari Sekolah Dasar dan 208 pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan 6 cabang olahraga yaitu Renang, Karate, Senam, Pencak Silat, Bulu Tangkis dan Atletik mulai 10 hingga 12 Juli 2023.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengungkapkan, melalui O2SN para pelajar tidak sekedar mengejar juara, namun sejak dini dilatih mentalnya, semakin banyak latihan dan bertanding akan semakin baik mentalnya.

“Ajang seperti ini juga menjadi ajang untuk melatih tumbuhnya karakter siswa yang jujur, pekerja keras, menghargai prestasi, tangguh, unggul, dan cinta Tanah Air,” ucapnya, Banjarbaru, Senin (10/7/2023).

Ia pun berharap dari kegemaran berolahraga melalui kegiatan 02SN, tentunya mampu mencetak generasi yang sportif, karena generasi yang sportif merupakan generasi yang memiliki kejujuran yang tinggi.

“Saya berpesan agar seluruh peserta maupun wasit dan juri supaya bisa bertanding dengan sportif,” terangnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai