Kenali Potensi Wisata dan Budaya Melalui PPAP Provinsi Kalsel-Riau

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekdaprov Kalsel, Sulkan pada PPAP Tahun 2023. MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel melaksanakan program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) yang merupakan kerja sama Provinsi Kalsel – Riau mulai 4 Juli hingga 5 Agustus 2023, diikuti 35 pemuda dari 35 provinsi, Banjarmasin, Selasa (4/7/2023).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekdaprov Kalsel, Sulkan mengatakan tujuan dari program PPAP, agar pemuda dari berbagai daerah dapat terjun langsung dan berbaur dengan masyarakat.

“Dalam hal ini Kalsel berkesempatan mengenalkan potensi wisata dan budayanya,” kata Sulkan.

Menurut Sulkan, dengan keterlibatan para pemuda melalui program PPAP akan mendukung pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi lokal. Lebih lanjut, sosok pemuda merupakan agen pembaharuan yang mampu mencetuskan ide-ide segar untuk membangun daerah.

Oleh karena itu, Sulkan menyebut program PPAP yang dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalsel ini diharapkan mampu memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak.

“Peserta memiliki kesempatan untuk meningkatkan keterampilan sosial, melatih kemampuan kepemimpinan, serta memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru dari daerah kunjungan,” jelas Sulkan.

Sulkan pun berpesan, kepada peserta untuk menganggap Kalsel sebagai rumah kedua bagi mereka, selain kampung halaman sendiri. Pemprov Kalsel siap memberikan dukungan dan fasilitasi untuk para peserta PPAP, dalam rangka menunaikan misinya sebagai agen perubahan dan duta daerah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai