Hari Kedua, Kontingen Kalsel Berhasil Kumpulkan 34 Medali di Fornas VII Jabar

Selama dua hari pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII di Jawa Barat, Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sementara berhasil mengumpulkan 34 medali hingga Selasa (4/7/2023).

Adapun 13 emas dari induk olahraga yaitu Porgasi 9 emas, 1 emas B-Boy Indonesia (Brigdence), 1 emas Persatuan Panahan Tradisional Indonesia (Perpatri) kategori perorangan putra atas nama Hardianor, 2 emas Komunitas sepeda tua Indonesia (KOSTI) kategori sepeda lambat putra remaja atas nama Muhammad Anggie Julian, Komunitas sepeda tua Indonesia (KOSTI) kategori sepeda cepat dewasa atas nama Ardhea Pramesti Putri. 

Kemudian untuk perak didapat 12 medali dari Inorga Porgasi 3 perak, 1 perak B-Boy Indonesia (Brigdence), 1 perak Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati), 1 perak Perkumpulan warga tulang sehat Indonesia, 1 perak Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) kategori usia 19-25 tahun atas nama Lilya Deshinta, 2 perak Kosti kategori sepeda lambat putri remaja atas nama Aulia Rahmah, 1 perak ASSI, 1 perak YAI dan 1 perak STI.

Sedangkan perunggu mendapatkan 9 medali dari inorga Porgasi 3 perunggu, 2 perunggu Perparti kategori perorangan putri Prisna Dhanita dan M. Ridwan kategori perorangan putra junior, 2 perunggu B-Boy Indonesia (Brigdence), 1 perunggu Persatuan olahraga gulat tangan Indonesia atau panco (Pogti) kategori kelas 95 atas nama Ferdinandus dan 1 perunggu Kosti.

Ketua Tim Kontingen FORNAS VII Kalsel, Taufik Arbain mengucapkan syukur ata raihan Kalsel pada Fornas di hari kedua.

“Sampai saat ini, Kalsel telah mengumpulkan 13 emas. Mudah-mudahan akan terus bertambah perolehan medali, sehingga Kalsel menjadi juara,” kata Taufik, Selasa (4/7/2023).

Menurutnya, perolehan medali ini patut disampaikan untuk memotivasi inorga lainnya yang masih bertanding, agar dapat terus semangat untuk dapat menambah pundi-pundi medali

“Paling tidak informasi ini akan menumbuhkan semangat Waja Sampai Kaputing. Insha allah kita akan mendapatkan emas lagi, karena ada beberapa inorga yang berpotensi mendapatkannya seperti balogo, gasing, FAI, hadang dan lainnya. Mudah-mudahan perolehan medali emas, perak dan perunggu di Fornas VII ini melebihi dari capaian dari Fornas VI di Sumatera Selatan,” bebernya. 

Selain itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi kalsel khususnya kepada Gubernur kalsel sekaligus Ketua Umum Kormi Kalsel, Sahbirin Noor yang telah memberikan dukungan penuh kepada pegiat olahraga rekreasi masyarakat.

“Dukungan ini sangat penting untuk para pegiat yang berjuang mewakili Kalsel di ajang Fornas VII di Jabar,” tuturnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai