Pemerintah Kota Banjarmasin Kirimkan Bantuan ke Pulau Sebuku

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memberikan arahan pada pelepasan 8 unit mobil bantuan bagi warga Pulau Sebuku di halaman Balaikota Banjarmasin, Jumat (6/12/2019). MC Kalsel/Jml

Bantuan untuk warga Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru yang mengalami musibah kebakaran hebat beberapa waktu yang lalu terus mengalir dari berbagai pihak.

Kali ini, Pemerintah Kota Banjarmasin memberangkatkan 8 unit mobil yang berisikan bantuan logistik dan sejumlah uang tunai.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjelaskan bantuan tersebut merupakan hasil dari himpunan berbagai lembaga maupun perorangan yang ada di Kota Banjarmasin.

“Memang ini pengumpulan yang dilakukan saat tanggap darurat, kemarin kita memberi izin kepada warga dan lembaga untuk mengumpulkan bantuan bagi saudara kita yang ada di Pulau Sebuku,” katanya, Banjarmasin, Jum’at (6/12/2019).

Melalui pengumpulan tersebut, Pemerintah Kota Banjarmasin berhasil menghimpun bantuan dana tunai dengan total Rp84 juta dan berbagai perlengkapan logistik lainnya.

“Jumlah bantuan uang yang terkumpul dari ASN Pemerintah Kota Banjarmasin sekitar Rp65 juta dan digabungkan dengan bantuan dari masyarakat totalnya sekitar Rp84 juta,” jelasnya.

Ibnu berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan mengurangi beban dari warga di Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan