Peduli Terhadap Sesama, Pemprov Kalsel Akan Bagikan Daging Sapi Kurban

Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini (kiri) menerima sapi kurban dari Ketua DPRD Kalsel, Supian HK (tengah). MC Kalsel/Ar

Menyambut Hari Raya Iduladha 1444 H, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menerima sapi kurban, Banjarmasin, Kamis (29/6/2022).

Ada dua ekor sapi kurban yang merupakan bantuan dari Ketua DPRD Kalsel, Supian HK dan Bank Kalsel.

Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini mengatakan, pihaknya akan melakukan penyembelihan sapi kurban besok harinya pada Jumat (30/6) dan daging sapi kurban yang sudah terpotong nantinya akan diserahkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, termasuk satpam dan cleaning service serta insan pers yang tergabung dalam Press Room DPRD Kalsel.

“Sebagai bentuk kepedulian, kami juga akan menyerahkan daging sapi kurban kepada masyarakat yang berhak menerima dan membutuhkannya,” kata Jaini.

Jaini meminta, kepada panitia kurban agar menyembelih hewan kurban sesuai syariat Islam.

“Sapi ini agar dapat disembelih dengan baik berdasarkan syariat Islam dan tetap memperhatikan kesejahteraan hewan,” tutur Jaini.

Jaini pun menyampaikan, kegiatan yang setiap tahunnya dilakukan umat muslim untuk meneladani kehidupan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

“Ini momentum yang tepat untuk berbagi kepada sesama, terutama pembagian daging sapi kurban ditengah ekonomi yang sudah membaik,” kata Jaini. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai