Persiapkan Temu Karya Taman Budaya Regional Kalimantan Ke 1, Pemprov Kalsel Gelar Rakor

Foto bersama seluruh kepala taman budaya regional Kalimantan dalam rangka rapat koordinasi temu karya taman budaga regional Kalimantan ke 1, Banjarmasin, Selasa (27/6/2023). MC Kalsel/usu.

Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan temu karya taman budaya regional Kalimantan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi yang dihadiri seluruh Kepala Taman Budaya se – Kalimantan, Ketua Forum Taman Budaya Indonesia serta Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat.

Rapat Koordinasi ini untuk menyusun teknis pelaksanaan Temu Karya yang perdana digelar di Kalimantan Selatan mulai tanggal 4 hingga 9 Agustus 2023 dengan tema Temu Karya Taman Budaya Regional Kalimantan Ke – 1 yaitu “Barakatan Harmoni Budaya di Tanah Borneo”.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun mengatakan, pihaknya sangat siap untuk menyambut para seniman.

“Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah nantinya akan mempersiapkan berbagai macam kegiatan untuk memeriahkan kegiatan ini. Apalagi ini perdana dilaksanakan, jadi kita akan mempersiapkan semaksimal mungkin supaya pelaksanaan akan berjalan dengan sukses,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (27/6/2023).

Ia pun berharap, dengan pelaksanaan ini secara tidak langsung juga bisa memperkenalkan pariwisata dan UMKM lokal yang dimiliki.

“Terlebih lagi kita Kalimantan akan menjadi Ibu Kota Nusantara, maka ini akan sangat berdampak pada ekonomi, sosial dan budaya di Kalimantan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Suharyanti menambahkan pihaknya juga sudah menyusun beberapa agenda untuk memeriahkan Temu Karya Regional Kalimantan ini.

“Ada beberapa kegiatan nantinya untuk memeriahkan temu karya sekaligus menyambut Hari Jadi ke 73 Kalimantan Selatan dan memperingati Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia seperti workshop, pagelaran seni, pameran seni rupa dan pawai. Itu semua akan mencakup semua cabang seni,” terangnya.

Lebih lanjut, temu karya ini merupakan salah satu wadah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa Kalimantan memiliki banyak ragam seni dan budaya dengan ciri khasnya masing – masing.

“Kami akan memberikan kesan yang terbaik nantinya kepada seniman – seniman yang hadir pada temu karya taman budaya regional Kalimantan,” tuturnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai