Cuti Bersama Iduladha, Pemprov Kalsel Imbau Pengelola Objek Wisata Jaga Keselamatan dan Kenyamanan Pengunjung

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Jelang libur panjang cuti bersama Hari Raya Iduladha 2023, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata Kalsel mengimbau kepada Dispar 13 kabupaten/kota dan pengelola objek pariwisata untuk terus menjaga keselamatan dan kenyamanan pengunjung.

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, hal ini sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan masyarakat disaat libur panjang.

“Ini penting, khususnya untuk keselamatan wisatawan anak-anak. Untuk itu, mari kita jaga bersama keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bagi masyarakat yang berwisata,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Selasa (27/6/2023).

Syarifuddin menuturkan, salah satu hal yang bisa dilakukan oleh pengelola pariwisata yakni dengan menambahkan petugas jaga dan juga rambu peringatan, khususnya wisata yang berbasis alam.

“Mereka bisa menambah petugas, apalagi bagi wisataw berbasis alam seperti sungai, maupun pantai. Selain itu, perlu dipasang rambu peringatan, agar wisatawan bisa lebih berhati-hati,” jelas Syarifuddin.

Lebih jauh, Syarifuddin juga meminta kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati, khususnya mereka yang membawa anak kecil agar lebih diperhatikan.

“Kita sama-sama saling menjaga dan mengingatkan agar tetap bisa berwisata dengan aman dan nyaman,” tukas Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai