Bakti Sosial Sebagai Wujud Nyata RSGM Gusti Hasan Aman Peduli Masyarakat

Rombongan RSGM Gusti Hasan Aman kunjungi Desa Lok Baintan Kabupaten Banjar. MC Kalsel/Rns

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman Banjarmasin melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Lok baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan bakti sosial kali ini dalam rangka wujud aksi nyata RSGM kepada masyarakat yang bekerja sama langsung dengan Ikatan Prostodonsia Indonesia (IPROSI dan FKG ULM.

“Kegiatan ini sekaligus untuk lebih mengenalkan RSGM Gusti Hasan Aman dan juga FKG ULM kepada masyarakat,” kata Teguh, Banjar, Sabtu (24/6/2023).

Dikatakan Teguh, pihaknya juga memberikan wawasan kepada masyarakat Desa Lok baintan dengan penyuluhan serta diadakan pemeriksaan gigi, dan yang istimewa adalah pemasangan gigi palsu di atas klotok.

“Jadi kita memasang gigi palsu di atas klotok ditengah Sungai Martapura yang juga menjadi kawasan pasar terapung,” ucap Teguh.

Dikatakannya lebih lanjut, aksi bakti sosial kali ini lebih menekankan bagaimana merawat gigi serta tindakan yang dilakukan apabila terjadi kesakitan ekstrem.

“Selanjutnya kita akan rencanakan bakti sosial kembali pada saat Hari Jadi Provinsi Kalsel nanti pada Agustus,” ujar Teguh.

Sementara itu Kepala Desa Lok baintan, Bawaihi mengucapkan terimakasih di adakannya bakti sosial dan penyuluhan dari RSGM Gusti Hasan kepada masyarakat Lok baintan dimana para masyarakat bisa mendapatkan edukasi bagaiman perawatan gigi.

“Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat Desa Lok baintan merasa bangga bahwa desa kami dipilih untuk pelaksanaan Baksos ini. Kita harapkan masyarakat lebih sadar akan pentingnya merawat gigi,” kata Bawaihi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai