Pemprov Kalsel dan BPTD Wilayah XV Sosialisasikan Tarif Khusus Bus Trans Banjarbakula

Sosialisasi Penerapan Tarif Khusus Golongan Khusus dan Rencana Tarif Integrasi Trans Banjarbakula, Banjar, Kamis (22/6/2023). MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Provinsi Kalsel melaksanakan Sosialisasi Penerapan Tarif Khusus Golongan Khusus dan Rencana Tarif Integrasi Trans Banjarbakula, Banjar, Kamis (22/6/2023).

Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah nyata pemerintah melayani masyarakat di Kalsel, khususnya di wilayah Banjarbakula agar koneksi dan pelayanan transportasi aman nyaman dan murah dapat terlaksana dengan baik.

“Tingginya inflasi di bidang transportasi di Kalsel menjadikan program ini diharapkan efektif menekan tingginya angka inflasi agar berdampak positif untuk pertumbuhan ekonomi,” kata Fitri.

Program BTS Banjarbakula merupakan pilot project dari Kementerian Perhubungan yang memiliki 10 koridor.

“Kita bersama-sama secara perlahan mengubah kebiasaan masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi perlahan berganti menggunakan angkutan umum,” ujar Fitri.

Saat ini tarif angkutan BTS untuk masyarakat umum Rp4.300,00 dan tarif terintegrasi lansia, pelajar, difabel Rp2.000,00 menggunakan kartu e-money (Bank Mandiri), brizzi (BRI), flash (BCA) dan tapcash (BNI) yang sudah digunakan dan telah didaftarkan melalui kode barcode, lamanya tarif terintegrasi 2-3 jam.

“Kita akan lebih banyak melakukan sosialisasi dan juga melaksanakan launching bersamaan dengan hari jadi Pemprov Kalsel dan di 2024 akan bertahap untuk menyediakan dana program BTS secara perlahan dapat dikelola Pemprov Kalsel,” jelas Fitri. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai