Jelang Event Nasional, Pemprov Berikan Pembekalan bagi Putra Putri Pariwisata Kalsel

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Setelah sukses melaksanakan pemilihan Putra Putri Pariwisata tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalsel akan memberikan pembekalan kepada para pemenang pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalsel tersebut.

Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, pembekalan sebagai bentuk persiapan dalam mengikuti event nasional, pemilihan Putra Putri Pariwisata Indonesia 2023 yang diperkirakan dilaksanakan pada Agustus mendatang.

“Kita akan melakukan persiapan dengan mengadakan training center kepada para pemenang pemilihan Putra Putri Pariwisata tingkat Provinsi Kalsel 2023. Pada kesempatan tersebut, kita akan menghadirkan narasumber-narasumber tingkat nasional untuk membagikan ilmu dan pengalamannya,” katanya, Banjarmasin, Selasa (13/6/2023).

Syarifuddin menegaskan, pada pelatihan tersebut pihaknya akan memfokuskan pada pembentukan karakter para peserta serta terkait dengan modeling.

“Mengingat para peserta ini mewakili daerah, kita juga akan memberikan pelatihan terkait kebudayaan seperti tarian atau seni budaya lainnya yang bisa ditampilkan di tingkat nasional,” tuturnya.

Syarifuddin pun berharap, para perwakilan Putra Putri Pariwisata Kalsel tahun ini dapat memberikan hasil terbaik pada pemilihan Putra Putri Pariwisata Indonesia nanti.

“Alhamdulillah pada pemilihan Putra Putri Pariwisata Indonesia tahun lalu, Putri Pariwisata perwakilan Kalsel, Gusti Novia Nanda berhasil meraih prestasi sebagai Putri intelegensia. Semoga perwakilan kita tahun ini bisa mendapatkan prestasi yang sama atau bahkan lebih,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai