Dukung Kendaraan Listrik, Pemprov Kalsel Percepat Program KBLBB

Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan, Banjarbaru, Selasa (13/6/2023). MC Kalsel/Fuz

Dalam mendorong implementasi percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan mengganti kendaraan dinas yang sebelumnya menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi Motor Listrik Berbasis Baterai.

Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan mengungkapkan dukungan ini, merupakan hasil sosialisasi yang dilaksanakan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia yang digelar secara virtual.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk mendorong para pemerintah daerah, agar bisa melalukan percepatan penggunaan motor listrik,” ucapnya, Banjarbaru, Selasa (13/6/2023).

Ia menerangkan, kendaraan listrik adalah bagian dari desain besar transisi energi, dari energi fosil ke energi baru terbarukan. Oleh karena itu,pihaknya akan segera menggelar rapat untuk membuat rencana aksi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

“Aksi ini akan segera direalisasikan, namun kami tetap perlu berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait, agar seluruh aksi ini bisa segera direalisasikan,” terangnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai