Manfaatkan Media, Radar Banjarmasin Gelar Bimtek Pengelolaan Media Informasi Digital

Foto bersama peserta Bimbingan Teknis Pengelolaan Media Informasi Digital, Sabtu (10/6/2023). MC Kalsel/ARH

Radar Banjarmasin menggelar Bimbingan Teknis pengelolaan media informasi digital bagi tim media sosial atau website di institusi perkantoran.

Wakil Direktur Radar Banjarmasin, Toto Fachrudin mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi tim sosial media, agar dapat memahami pengelolaan sosial media atau website.

“Sehingga dapat menguntungkan dari media informasi digital bila dikelola dengan baik dan benar,” katanya di Banjarbaru, Sabtu (10/6/2023).

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, seorang pengelola media sosial atau website tidak hanya menjadi admin yang bertugas mengunggah berita, narasi, caption, foto atau video dan konten. Pengelola media informasi juga harus memiliki pengetahuan dan pemahaman dalam merencanakan, merumuskan, menyiapkan, dan menganalisa isi konten dan berita untuk media sosial maupun website berita.

“Dengan pengetahuan tersebut, maka pengelola media sosial dan website berita dalam mengendalikan isu sebelum menjadi krisis,” tuturnya.

Maka dari itu, Ia berharap dari pelatihan ini, pengelola dapat menjadikan media sosial atau website sebagai media penyampai informasi kedinasan atau lembaga.

“Saya berharap pengelola dapat menjadikan media sosial atau website sebagai penyambung informasi kedinasan ke masyarakat, dan sekaligus dapat mengatasi krisis apabila kedinasan atau lembaga diserang netizen,” harapnya. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai