Peringati Harlah Pancasila, Gubernur Kalsel : Amalkan Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Setda Provinsi Kalsel, Kamis (1/6/2023). Biro Adpim

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di halaman kantor Setda Provinsi Kalsel Banjarbaru.

Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyampaikan, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandung merupakan falsafah dasar dan pandangan hidup berbangsa dan bernegara.

“Pancasila merupakan ideologi yang menyatukan berbagai keragaman yang ada. Maka, sudah selayaknya kita menerapkan dan mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari-hari dalam mengamalkan nilai-nilai,” tuturnya, Kamis (1/6/2023).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia.

“Apalagi saat ini, bangsa kita dapat melalui krisis Pandemi COVID-19, ini membuktikan bahwa Pancasila dan bangsa begitu kuat. Sehingga Indonesia emas tahun 2045 dapat terwujud,” ungkapnya.

Peringatan Upacara Hari Lahir Pancasila tersebut, diikuti oleh TNI/Polri, ASN, Dewan Harian Nasional Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHN 45), Resimen Mahasiswa hingga siswa.

Setelah melaksanakan upacara, Gubernur Kalsel juga meluncurkan bendera merah putih yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan peserta upacara. Biro Adpim. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai