Hari Terakhir, Pemprov Kalsel Serahkan Medali Pada Cabor Karate di POPDA Tahun 2023

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hermansyah berfoto bersama dengan atlet karate peraih medali di Gedung Sultan Suriansyah, Minggu (28/5/2023). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni Kepala Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah meninjau sekaligus mengalungkan medali kepada para atlet cabang olahraga karate yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu pada pagelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel 2023, di Gedung Sultan Suriansyah, Minggu (28/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Hermansyah mengaku bangga dan bahagia melihat animo para peserta yang notabenenya atlet pelajar yang memiliki kemampuan luar biasa.

“Ini hari terakhir kegiatan cabor karate pada POPDA Kalsel 2023. Ternyata animo para pelajar kita sangat luar biasa dan secara tekhnis sudah sangat merata pembinaan olahraga karate dari 13 kabupaten/kota,” ucap Hermansyah.

Ia menuturkan, saat ini cabang karate sudah sangat diminati oleh masyarakat dari seluruh kabupaten/kota di Kalsel dan diharapkan para atlet karate dapat menjadi atlet yang mengharumkan nama banua.

“Harapan kita, karate ini dapat menyumbangkan prestasi yang terbaik pada saat Pra PON yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu, Teknical Delegen cabor Karate Popda sekaligus Kabid Binpres Forki Kalsel, Pawahisah Mohabatan mengatakan, POPDA yang berlangsung selama lima hari dengan jumlah peserta 273 akan memperebutkan 19 emas.

“Persaingan cukup ketat, dan tidak terlalu jomplang. Sekarang ini harus lebih kita dorong lagi agar Dispora daerah dapat memperhatikan, agar minat dari olahraga karate ini tidak turun,” ucapnya.

Ia menyampaikan, selama POPDA berlangsung antusiasme saat ini sudah merata, karena di hari pertama sudah ada beberapa kabupaten/kota yang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu.

“Selama dua periode kepemimpinan Gubernur Kalsel, animo peminat karate sudah luar biasa. Ini harus ditingkatkan lagi dan harus punya program yang lebih jitu, untuk menuju Kalsel menuju prestasi emas,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai