Atlet Judo Tapin Optimis Tambah Raihan Medali di Popda

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Prestasi Dispora Tapin, Aminah berfoto bersama dengan atlet judo pada Pekan Olahraga Pelajar daerah Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Sabtu (27/5/2023). MC Kalsel/tgh

Kontingen Kabupaten Tapin Cabang Olahraga Judo optimis akan menambah medali pada Pekan Olahraga Pelajar daerah Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin. 

Adapun raihan medali yang sudah dikumpulkan sampai dengan Jumat (26/5) sebanyak 21 terdiri atas 5 emas, 8 perak dan 8 perunggu.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Prestasi Dispora Tapin, Aminah mengatakan pada kegiatan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalsel, pihaknya mengirimkan 80 atlet dengan mengikuti 10 cabang olahraga.

“Jadi kita kirimkan 80 atlet untuk mengikuti 10 cabang olahraga yaitu gulat, panjat tebing, karate, taekwondo, kempo, judo, renang, menembak, panahan, dan atletik,” ujarnya. 

Ia mengatakan, target Kabupaten Tapin pada Popda ini yaitu 10 emas. Karena semua atlet sudah dipersiapkan sejak tiga bulan terakhir usai seleksi di kabupaten.

“Kami targetkan di Popda ini 10 emas. Mohon doa dan dukungan semua pihak di Kabupaten Tapin agar target kita ini dapat tercapai dan mampu meloloskan atlet pelajar tapin untuk mengikuti Popnas di Sumatera Selatan tahun 2023,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh.

Mungkin Anda Menyukai