Kontingen Tanah Laut Menjadi Juara Umum Cabor Kempo

Kontingen Kabupaten Tanah Laut berhasil keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga Kempo dengan mengantongi 7 mendali pada sajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi di Kota Banjarmasin. Dok

Kontingen Kabupaten Tanah Laut berhasil keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga Kempo dengan mengantongi tujuh medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi di Kota Banjarmasin. Adapun 7 medali yang ditorehkan yaitu empat emas, dua perak dan satu perunggu. 

Dikesempatannya, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut Rudi Inti Hansyah mengatakan, pihaknya bersyukur atas keberhasilan Kabupaten Tanah Laut, pada cabor beladiri kempo ini.

“Alhamdulillah kami berhasil keluar sebagai juara umum pada cabor kempo,” kata Rudi, Jumat (26/5/2023). 

Ia berharap, keberhasilan cabang olahraga kempo, dapat diikuti oleh cabor-cabor lainnya, yang diikuti oleh Kabupaten Tanah Laut.

“Pada POPDA sebelumnya, Kabupaten Tanah Laut berada diperingkat ke 2 untuk perolehan medali,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pada POPDA Tahun ini, Kabupaten Tanah Laut diharapkan dapat mempertahankan posisi peringkat ke dua tersebut.

“Andalan cabor berpeluang untuk mendulang medali bagi Kabupaten Tanah Laut, yaitu pada cabang olahraga beladiri seperti karate, taekwondo, judo serta renang,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai