Gubernur Kalsel Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum DHD Badan Pembudayaan Kejuangan 45

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (tengah) menerima bendera DHD. MC Kalsel/Rns

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor dilantik oleh Ketua Umum I Dewan Harian Nasional (DHN) 45, Syaiful Rizal menjadi Ketua umum Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kalsel masa bakti 2023-2028.

Dalam sambutannya, Sahbirin mengatakan kepada anggota yang dilantik untuk menjadikan jabatan ini sebagai tugas dan amanah yang dipercayakan dengan rasa tanggung jawab, dedikasi, integritas, dan sikap profesionalisme yang tinggi.

“Patut kita syukuri bersama, karena hingga saat ini kita masih diberikan berkah yang luar biasa, yaitu kemerdekaan dan kebebasan. Kebebasan yang telah diperjuangkan para pendahulu, para pahlawan, dan bapak bangsa telah berjuang melawan penjajah kolonial yang merampas kehidupan kita sebelum bangsa indonesia merdeka,” kata Sahbirin, Banjarmasin, Rabu (24/5/2023).

Sahbirin pun mengingatkan bahwa pengorbanan harta, nyawa, dan fisik, para pendahulu yang telah membawa kita ke masa di mana kita, dan juga anak-cucu kita, seluruh bangsa indonesia, dapat menikmati kemerdekaan ini.

“Namun, kita tidak boleh terlena. penjajahan masih ada di sekitar kita, walaupun bukan dalam bentuk kolonialis. Kita sedang dihadapkan oleh musuh yang berbeda, yaitu kebodohan, kemiskinan, dan keterbelakangan,” ucap Sahbirin.

Lebih lanjut, diungkapkannya dalam perjalanannya yang panjang, DHD 45 telah melintasi sejarah yang penuh dengan tantangan dan perjuangan. Melalui visi dan misinya, DHD 45 tidak hanya berkomitmen dalam memelihara jiwa dan semangat perjuangan, tetapi juga dalam mempertahankan nilai-nilai dasar perjuangan bangsa Indonesia.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya ingin mengajak keluarga besar DHD 45 untuk terus bekerja, memerangi kebodohan, kemisikinan, dan keterbelakangan, dengan mengamalkan jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 45,” tambah Sahbirin.

Sahbirin pun berharap dengan dibawah kepengurusan periode 2023-2028, DHD 45 semakin kuat eksistensinya, serta mampu menanamkan nilai-nilai dasar perjuangan bangsa dan memperkuat semangat kebangsaan, khususnya bagi warga Kalsel. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai