Sertijab Kepala Kebun Raya Banua Baru, Adilla Harapkan KRB Jadi Ikon Wisata Banua

Kepala Kebun Raya Banua yang baru, Adilla Redha Yanti (kanan) saat menyerahkan cinderamata kepada Kepala Kebun Raya Banua yang Lama, Agung Sriyono (kiri), Banjarbaru, Rabu (16/3/2022). MC Kalsel/usu.

Kebun Raya Banua melaksanakan Serah Terima Jabatan kepada Kepala Kebun Raya Banua yang lama Agung Sriyono dengan pejabat baru Adilla Redha Yanti di Gedung Aromatik Kebun Raya Banua dengan dihadiri seluruh ASN dan tenaga kontrak Kebun Raya Banua.

Kepala Kebun Raya Banua yang sebelumnya, Agung Sriyono menyampaiakan sangat berterima kasih kepada teman-teman atas dedikasinya selama 10 tahun dirinya menjabat.

“Terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan selama ini,” ucapnya, Banjarbaru, Rabu (16/3/2022).

Pihaknya mengungkapkan selama masa jabatan beliau, telah banyak mendapatkan pencapai. Salah satunya membuat Kebun Raya Banua menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Sampai ini koleksi yang dimiliki KRB hampir 600 jenis tumbuhan dan berharap kepada Kepala Kebun Raya Banua yang baru bisa meningkatkan koleksi tumbuhan yang ada serta sarana dan prasana di KRB,” tuturnya.

Selaku Kepala Kebun Raya Banua yang baru, Adilla Redha Yanti mengatakan menjabat sebagai Kepala KRB yang baru menjadi tantangan dirinya dalam meningkatkan sarana dan prasana serta koleksi tumbuhan yang ada di KRB.

“Untuk program, selain melanjutkan yang sudah ada kita juga akan melakukan beberapa program yang baru,” tuturnya.

Lanjut Adilla, dikarenakan tren saat ini untuk melakukan acara maupun wisata di alam terbuka sangat meningkat. Maka pihaknya akan gencar melakukan promosi di seluruh sosial media yang ada.

“Dan juga melakukan peremajaan sarana dan prasana yang dimiliki KRB yang membuat pengunjung lebih betah,” tuturnya.

Maka dari itu, Adilla meminta dukungan kepada seluruh SKPD agar KRB bisa menjadi salah satu andalan wisata yang ada di Kalsel.

“Harapannya Kebun Raya Banua bisa menjadi  Ikonnya Banua,” pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya Adilla Redha Yanti  menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Penyiapan Materi Pimpinan pada Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai