Kebun Raya Banua Perketat Prokes Selama PPKM Level 3

Pintu Gerbang Utara Kebun Raya Banua

Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kebun Raya Banua tetap membuka wisata selama PPKM level 3 di kota Banjarbaru dengan memperketat Protokol Kesehatan di lingkungan Kebun Raya Banua.

Kepala Seksi Penelitian dan Konservasi Tumbuhan Ex-Situ Kebun Raya Banua, Syahril Jayansyah mengungkapkan walaupun saat ini di kota Banjarbaru sedang berada di Level 3, akan tetapi pihaknya tetapi membuka Kebun Raya Banua seperti biasa.

“Kami tetap membuka sesuai arahan dari pimpinan dengan tetap menerapkan prokes yang ketat di lingkungan wisata,” ucapnya, Banjarbaru, Rabu (16/3/2022).

Selain itu, untuk jumlah kunjungan selama masa PPKM Level 3 kami batasi yaitu maksimal kapasitas 50 persen dari jumlah kapasitas yang ada sesuai dengan Instruksi Kementerian Dalam Negeri nomor 14 tahun 2022.

Pihaknya mengatakan saat ini antusias masyarakat untuk berkunjung ke Kebun Raya Banua sedang meningkat.

“Beberapa waktu yang lalu banyak rombongan dari luar kota melakukan wisata ke Kebun Raya Banua. Mulai dari bersantai hingga melakukan pembelajaran mengenal tumbuhan,” katanya.

Sampai bulan Februari Kebun Raya Banha telah mendapatkan PAD kurang lebih Rp50 Juta yang mana target dari Sekda Kalsel sekitar Rp330 Juta.

Maka dari itu, pihaknya akan terus gencar melakukan promosi untuk menarik minat masyarakat agar berkunjung ke Kebun Raya Banua. 

Untuk diketahui harga tiket masuk wisata Kebun Raya Banua untuk anak-anak Rp2.000,00 dan dewasa Rp5.000,00. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai