KPw BI Kalsel Tingkatkan Kapasitas Jurnalis Kalsel

40 jurnalis Kalsel mengunjungi Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) di Karawang Jawa Barat didampingi oleh KPw BI Kalsel, Selasa (16/5/2023). MC Kalsel/Fuz

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel) meningkatkan kapasitas jurnalis Kalsel pada kegiatan Capacity Building Jurnalis BI Kalsel 2023 di Bandung dan Jakarta.

“Ada pesan utama yang ingin kami sampaikan pada kegiatan ini, kita sangat percaya bahwa komunikasi akan meningkatkan efektivitas kebijakan Bank Sentral, sebagaimana kita ketahui bersama, Undang-undang (UU) No.4/2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan, atau yang kita kenal dengan sebutan P2SK,” ujar Kepala KPw BI Kalsel, Wahyu Pratomo, Selasa (16/5/2023).

Lanjut Ia menjelaskan, U tersebut memberi amanat kepada BI untuk mencapai 3 tujuan mulia yakni, mencapai stabilitas nilai rupiah, memelihara stabilitas sistem pembayaran dan turut menjaga stabilitas sistem keuangan.

“Dua poin utama lainnya yakni sinergi dan kolaborasi sebagai kunci pengelolaan komunikasi, dan terakhir yakni pendampingan selama kegiatan bersama dengan jajaran Kehumasan KPw BI Kalsel hingga kembali ke Banua,” tuturnya.

Rangkaian Capacity Building dilaksanakan selama empat hari, dari tanggal 13 – 16 Mei 2023, peserta mengikuti pembahasan artikel peserta yang diulas oleh Tim Tempo Institute di salah satu hotel di Bandung.

Capacity Building Jurnalis atau peningkatan kapasitas seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Sedangkan untuk tahun ini diikuti oleh 40 jurnalis. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai