Festival OKK Piala Paman Birin, Kontingen Banjarmasin Juara Umum Cabor Senam Tera Indonesia

Kontingen Banjarmasin berhasil menjadi juara umum cabang olahraga Senam Tera Indonesia (STI) pada Festival Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK) Piala Paman Birin di Gedung Komplek SKB Banjarmasin. Dok

Kontingen Banjarmasin berhasil menjadi juara umum cabang olahraga Senam Tera Indonesia (STI) pada Festival Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK) Piala Paman Birin di Gedung Komplek SKB Banjarmasin.

Pada ajang tersebut, kontingen STI Banjarmasin berhasil mengumpulkan lima medali emas diseluruh nomor yang dipertandingkan.

Adapun kategori dipertandingan yang dimenangkan, yaitu kelompok usia 50 tahun ke atas dimenangi Banjarmasin A, Banjarmaain C, Banjarmasin B. Untuk usia 50 tahun ke bawah, Banjarmasin A, Kotabaru, Banjarmasin B.

Begitu juga dengan nomor pernafasan bebas, lagi-lagi pesenam Banjarmasin meraih poin tertinggi yang diikuti Tanah Laut (Tala), dan Banjar.

Nomor yang paling banyak digemari, disco tera nusantara, medali emas juga disabet Banjarmasin dengan mengungguli Kotabaru, dan Tala.

“Pesenam berhasil mengumpulkan medali terbanyak. Seluruh medali emas berhasil diraih,” kata Ketua Inorga Senam Tera Indonesia (STI) Kalsel, Rusiani, Senin (15/5/2023).

Rusiani mengatakan, para pemenang dipastikan dapat mewakili Kalsel pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-7 pada Juli 2023 di Bandung, Jawa Barat.

“Pata pemenang akan kami prioritaskan menjadi duta Kalsel di ajang tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, saat Fornas 2022 di Palembang inorga STI berhasil membawa pulang dua medali perak dinomor disco dan perorangan.

“Semoga prestasi kita bisa meningkat dengan meraih medali emas Fornas di Bandung,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai