419 Kepala Sekolah SMA,SMK dan SLB Ikuti Bimtek Penerapan disiplin

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor saat memberikan latihan gerakan karate kepada para kepala sekolah dalam bimtek penerapan disiplin, Kabupaten Banjar, Rabu (10/5/2023). MC Kalsel/usu.

Untuk peningkatan kapasitas dan kapabilitas Aparatur Sipil Negara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Bimbingan Teknis kepada 419 peserta yang terdiri dari kepala sekolah SMA/SMK/SLB, pengawas sekolah dan pejabat di lingkup Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan dengan kegiatan berlatih karate bersama.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengungkapkan karate ini adalah seni menangkis dan menyerang yang mana dapat memberikan kesehatan jasmani dan rohani bagi para ASN, terlebih bagi para guru dan kepala sekolah.

“Saya bangga, hari ini bisa berlatih karate dengan para guru dan kepala sekolah yang luar biasa memajukan pendidikan di Kalsel,” ucapnya, di Jabupaten Banjar, Rabu (10/5/2023).

Ia berpesan kepada para guru dan kepala sekolah, agar dapat memberikan dedikasi tinggi dalam mendidik pelajar di Banua serta menjadi teladan bagi peserta didik.

‚ÄúPara guru bukan hanya menjadi pendidik. bahkan lebih dari itu, sebab guru dan kepala sekolah ialah contoh teladan untuk murid serta ujung tombak pelaksanaan pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun menjeladkan, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dalam menumbuhkan sikap disiplin para kepala sekolah.

Pihaknya berharap, dengan pelaksanaan Bimtek ini dapat lebih meningkatkan kedisiplinan serta kekeluarga antar kepala sekolah di 13 kab/kota.

“Sehingga akan terjalin jejaring pendidikan Kalsel yang cerdas dan maju,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai