Himpun Aspirasi Masyarakat, LAPOR Paman Hadir pada Mudik Gratis Bersama Paman Birin

Seorang penumpang mudik gratis mengakses website LAPOR Paman yang tempelkan dibagian belakang kaca armada mudik. MC Kalsel/Jml

Program LAPOR Paman yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel siap mendukung gelaran Mudik Gratis Bersama Paman Birin yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel.

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim diwakili Kepala Seksi Pengelola Opini Publik, Chairun Ni’mah mengatakan, melalui sinergi ini pihaknya ingin mensosialisasikan LAPOR Paman serta memperluas peran serta masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.

“LAPOR Paman sendiri merupakan sebuah aplikasi untuk menghimpun aspirasi, aduan, maupun keluhan yang ada di masyarakat. Untuk itu kita memanfaatkan momen mudik gratis bersama Paman Birin ini sebagai bentuk nyata hadirnya pemerintah untuk memenuhi ruang pengaduan masyarakat, agar pelayanan publik di Kalsel jadi lebih baik,” kata Chairun, Banjarmasin, Rabu (19/4/2023).

Chairun menambahkan, pihaknya juga berkomitmen agar LAPOR Paman selalu hadir diberbagai kegiatan dan tempat, dengan bersinergi bersama SKPD yang lain.

“Jadi ketika ada beberapa perangkat daerah yang melakukan kegiatan kita berusaha untuk melakukan sinergi, membangun kerja sama agar LAPOR Paman ini tidak hanya sekadar sosialisasi saja tapi juga berdampak kepada masyarakat, karena itu merupakan tujuan kita,” tutur Chairun.

Lebih jauh Chairun menjelaskan, upaya siberian LAPOR Paman dengan program mudik gratis ini sudah direncanakan sejak dua tahun yang lalu, namun terkendala dengan adanya pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah pada tahun ini Dishub Kalsel kembali mengadakan program mudik ini, sehingga kami menawarkan diri untuk bekerjasama mendukung program mudik gratis bersama Paman Birin ini,” ujar Chairun. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai