Pendaftaran Angkutan Mudik Lebaran Gratis Bersama Gubernur Kalsel Telah Dibuka

Mudik Gratis Angkutan Lebaran bersama Gubernur Kalsel.

Mudik Gratis bersama Paman Birin yang diluncurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel sudah mulai membuka pendaftaran mulai 12 – 15 April hinggu kuota terpenuhi.

“Sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin, kegiatan ini bertujuan memberikan keselamatan dan kenyamanan serta dalam rangka pengendalian inflasi sektor transportasi di Kalsel,” kata Kepala Dishub Kalsel, M Fitri Hernadi, Banjarmasin, Rabu (12/4/2023).

Fitri mengatakan, rute mudik gratis nantinya arah Banua Anam (Kabupaten Banjar, Tapin, HSS, HST, HSU, dan Tabalong), menuju arah Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru serta arah sebaliknya.

“Direncanakan, nantinya sekitar 50 armada bus mini jenis hiace yang dapat diisi 15 orang per armada dengan titik keberangkatan direncanakan di Siring 0 km dan Lapangan Murjani Banjarbaru,” ujar Fitri

Sementara itu, di hari kamis mendatang (13/4) akan dilaksanakan ramp check untuk kesiapan armada yang digunakan untuk pelayanan mudik gratis di halaman kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel.

“Kita akan pastikan jumlah armada bus mini yang dapat digunakan. Saat ini masyarakat dapat langsung mengakses link bit.ly/MudikGratisPamanBirin2023 untuk mendaftar mudik gratis ini,” jelas Fitri. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai