Selama Ramadan, Gubernur Kalsel Instruksikan Museum Lambung Mangkurat Tetap Buka

Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan. dok

Guna tetap memberikan wawasan sejarah untuk masyarakat, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menginstruksikan Museum Lambung Mangkurat Kalsel tetap buka selama bulan Ramadan 1444 H.

Kepala Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan, M. Taufik Akbar mengungkapkan jam kunjungan museum Lambung Mangkurat selama ramadan ada perubahan.

“Selama ramadan jam operasional kami batasi. Biasanya museum tutup 16.00 Wita sekarang menjadi jam 14.00 Wita,” ucapnya, Banjarbaru, Selasa (11/4/2023).

Ia mengatakan, perubahan jam operasional ini mengikuti surat edaran Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan nomor : 100.3.4.1/00492 ORG Tahun 2023 untuk jam pelayanan ada perubahan.

Pihaknya menerangkan, walaupun jam operasional dikurangi, akan tetapi para pengunjung dari berbagai daerah yang ada di kabupaten/kota tetap berdatangan.

“Kalau dibandingkan saat tidak bulan ramadan, memang ada perbedaan jumlah kunjungan, karena biasanya anak – anak sekolah melakukan studi tour,” terangnya.

Akan tetapi, Akbar bersyukur karena baru di bulan ramadan tahun ini, Museum Lambung Mangkurat bisa kembali dibuka untuk umum.

“Kami terus memberikan pelayanan secara maksimal apabila ada masyarakat yang datang berkunjung ke Museum Lambung Mangkurat,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai