Gubernur Kalsel Serahkan Pemenang Lomba Cabai Tingkat SKPD, RSJ Sali Raih Harapan 3

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyerahkan penghargaan kepada Direktur RSJ Sambang Lihum sebagai Harapan 3 Lomba Menanam Cabai Tingkat SKPD di Lapangan Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Senin (3/4/2023). MC Kalsel Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memberikan penghargaan kepada enam SKPD yang meraih prestasi pada lomba Menanam Cabai Tingkat SKPD di lapang Setda Provinsi Kalsel.

Direktur Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum (RSJ Sali), Anna Martiana Afida menerima langsung penghargaan tersebut sebagai Harapan 3 yang diberikan oleh gubernur di sela Apel Gabungan April, Senin (3/4/2023).

“Alhamdulillah, Ini adalah hasil kerja bersama kami di RSJ Sali, diberi kehormatan mendapat harapan tiga dengan penghasilan panen cabai 5,4 kg,” kata Anna Martiana Afida.

Capaian ini membuat jajaran di RSJ Sali merasa senang, selain mendapatkan hasil dari menanam cabai, dan juga mendapat prestasi meski sebagai Harapan 3. Hasil panen cabe yang dilakukan sebagai lomba tersebut dibagi-bagi kepada jajaran, pegawai dan karyawan.

Program menanam cabai yang digalakkan oleh Pemprov Kalsel ini, sukses memancing jajaran RSJ Sali untuk mengembangkan penanaman cabai maupun tanaman lainnya. 

“Mudah-mudahan ini bisa membesar halaman cabai, sebelumnya kami hanya menggunakan polybag, sehingga nantinya bisa ditanam langsung di tanah yang kosong,” lanjut Anna.

Program ini juga selain bisa menjadi amal usaha RS Sali, tentunya sebagai salah satu langkah untuk penanggulangan inflasi.

“Saya juga berharap ini bisa berkembang menjadi kebun yang benaran buka kebun dengan menggunakan polybag, karena tanah di RS Sali kan masih banyak kan tidak salah lah kita jadikan kebun benar, lumayan jika hasilnya nanti bisa dibagi-bagi juga,” harapnya.

Adapun para SKPD yang juara yakni; Juara 1 Dinas PUPR, Juara 2 DLH, Juara 3 Inspektorat, Harapan 1 RS Ansari Saleh, Harapan 2 BKD, dan Harapan 3 RSJ Sali. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai