Gubernur Kalsel Dorong Lab K3 Maksimalkan Pelayanan Perusahaan Pada Ramadan

Suasana pelayanan di Laboratoritum Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Banjarmasin, Senin (3/4/2023).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mendorinh Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan untuk terus memberikan secara prima pada bulan suci Ramadan 1444 H.

Kepala Lab K3 Provinsi Kalsel, Noorlianisyah mengungkapkan dari surat edaran Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan nomor : 100.3.4.1/00492 ORG Tahun 2023 untuk jam pelayanan ada perubahan.

“Walaupun saat ini sedang di bulan Ramadan, kami tetap memberikan pelayanan secara maksimal dan prima,” ucapnya, di Banjarmasin, Senin (3/4/2023).

Ia menjelaskan, untuk jam pelayanan selama Ramadan memang ada perubahan jam.

“Biasanya kita buka mulai jam 08.00 hingga 16.00 wita menjadi jam 08.00 hingga 15.00 wita,” jelasnya.

Lily mengatakan untuk jam pelayanan di kantor memang mengikuti surat edaran, akan tetapi apabila ada pelayanan di luar kantor tetap dilaksanakan.

“Bagi yang kerja di lapangan, jam kerja nya menyesuaikan, tergantung paramater yang diminta perusahaan,” tuturnya.

Lanjut Ia menjelaskan, pada awal Maret lalu, pihaknya baru saja melaksanakan temu pelanggan dan dari hasil kegiatan tersebut, ada beberapa penambahan perusahaan yang menggunakan pelayanan Lab K3.

“Alhamdulillah, sampai Maret ini sudah 22 perusahaan yang sudah kami lakukan pelayanan dan 15 perusahaan lagi sudah dijadwalkan,” terangnya.

Pihaknya berharap apabila setiap bulannya total perusahaan yang menggunakan pelayanan Lab K3 terus bertambah, maka untuk capaian PAD 2023 bisa tercapai.

“Pada triwulan pertama ini kami bisa mendapatkan kurang lebih Rp500 Juta, apabila pendapatan setiap bisa konsisten maka target PAD Rp1,6 miliar bisa tercapai,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai