Pelajari Perda Keolahragaan, Pemprov Kalsel Sambut Kunjungan Komisi III Kabupaten Paser Kunjungi Kalsel

Sebanyak sembilan anggota DPRD Komisi III Kabupaten Paser mengunjungi Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel dalam rangka studi pembelajaran tentang Perda Keolahragaan di Kalimantan Selatan. Dok

Sebanyak sembilan anggota DPRD Komisi III Kabupaten Paser mengunjungi Pemerintah Provinsi Kalsel yakni Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel, dalam rangka studi pembelajaran tentang Perda Keolahragaan di Kalimantan Selatan.

Kedatangan rombongan anggota DPRD Komisi III Kabupaten Paser disambut langsung Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah bersama Sekretaris Dispora Kalsel, Fathul Bahri, Heru Susmianto Kabid Prestasi, Budiono Kabid Pembudayaan, dan Rijal Hamid.

“DPRD Komisi III Paser (Kaltim) datang untuk belajar mengenai Perda Keolahragaan. Mereka belum pernah dan juga sedang menyusun Perda Keolahragaan,” kata Hermansyah, Kamis (30/3/2023).

Kebetulan, saat ini DPRD Kalsel lagi memproses Perda Keolahragaan. “Agar Perda Keolahragaan ini bisa dijalankan SKPD terkait secara efektif dan efisien, maka Dispora Kalsel ikut dalam proses pembahasannya,” ungkapnya.

Sudah beberapa kali melakukan pertemuan, banyak hal yang diatur dalam Perda tersebut terkait olahraga pendidikan, rekreasi, dan prestasi.

“Mengenai olahraga pendidikan, bagaimana kita menyiapkan sekolah khusus olahraga. Selama ini, cuma ada kelas olahraga. Kalau perlu ada perguruan olahraga,” terangnya.

Dengan adanya Perda Keolahragaan ini, menurutnya, berarti memiliki payung hukum yang jelas.

“Termasuk dalam mengembangkan pembudaaan olahraga, menyiapkan dana hibah, begitu juga pemberian bonus yang diatur melalui Perda Keolahragaan,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai