Perpustakaan Palnam Tetap Berikan Pelayanan di Bulan Ramadan

Jam Layanan Perpustakaan selama Ramadan. Dispersip Kalsel/dok

Selama Ramadan, Perpustakaan Palnam milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) tetap beroperasi memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang ingin berkunjung.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, selama pelaksanaan ibadah puasa ini pihaknya akan menyesuaikan jam operasional Perpustakaan Palnam.

“Kita tetap beroperasi seperti biasanya, masyarakat bisa datang dan membaca buku seperti biasa,” kata Nurliani, Banjarmasin, Senin (27/3/2023).

Nurliani menuturkan, selama Ramadan ini perpustakaan buka mulai pukul 09.00-15.00 WITA setiap Senin-Kamis, dan Jumat mulai pukul 09.00-11.30 WITA, serta Sabtu-Minggu mulai pukul 09.00-16.00 WITA.

“Terkecuali ada tanggal merah, itu kita memang tutup. Selebihnya selalu buka, masyarakat yang mau ngabuburit (menunggu waktu berbuka puasa) di sini juga bisa,” tutur Nurliani.

Selama bulan suci ini, lanjut Nurliani, pihaknya akan tetap memberikan pelayanan maksimal kepada para pengunjung, seperti ruang bacaan, hingga ruang bermain masih dapat digunakan pengunjung selama Ramadan.

“Pengunjung Perpustakaan Palnam selalu ramai setiap harinya. Hal itulah yang membuat kami tetap memberikan pelayanan maksimal di kala ibadah puasa ini,” tegas Nurliani.

Nurliani pun berharap selama Ramadan, intensitas kunjungan ke perpustakaan tetap sama seperti hari biasanya.

“Salah satu upaya kita juga untuk meningkatkan literasi baca di sini,” ucap Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai