Mampu Kelola Aset Desa, Dinas PMD Kalsel Raih Penghargaan Binwas Dari Kemendagri

Penghargaan Pembinaan dan Pengawasan di Bidang Pengelolaan Aset Desa dan Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Hasil Inventarisasi Aset Desa 2022. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI atas Pembinaan dan Pengawasan (Binwas) di Bidang Pengelolaan Aset Desa dan Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Hasil Inventarisasi (LHI) Aset Desa 2022.

“Keberhasilan ini motivasi yang selalu diberikan oleh Gubernur Kalsel kepada jajaran Dinas PMD Provinsi Kalsel untuk selalu bergerak memajukan desa dan juga tentunya tidak lepas dari kinerja terbaik dari aparat Dinas PMD kabupaten/kota. Capaian kinerja yang sudah baik ini harus bisa ditingkatkan lagi,” kata Kepala Dinas PMD Provinsi Kalsel, Faried Fakhmansyah melalui Kepala Seksi Keuangan dan Aset Desa, Agus Riadi, Banjarbaru, Jumat (24/3/2023).

Agus juga mengapresiasi Dinas PMD kabupaten/kota se-Kalsel dan kepala beserta aparat desa se-Kalsel atas kerja keras selama ini, sehingga bisa mendapatkan penghargaan Binwas di Bidang Pengelolaan Aset Desa dan Ketepatan Waktu Penyampaian LHI Aset Desa dari Kemendagri RI.

“Penghargaan yang diberikan karena Provinsi Kalsel telah merampungkan data aset desa nya dan jadikan ini sebagai motivasi untuk terus berproses dan berprogres agar hasil kinerja bisa selalu maksimal,” ungkap Agus.

Dilanjutkan Agus, dengan penghargaan yang didapatkan ini dapat meningkatkan Indeks Desa Membangun (IDM) yang menjadi penyemangat untuk memajukan Desa.

“Kelengkapan data dokumen aset desa dengan segala kegunaanya dapat diarsipkan dengan benar dan dapat dipelihara dengan baik,” kata Agus. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai