ULM Targetkan Pembelajaran Daring

Bertajuk Sutarto Bicara ULM Meraih Prestasi dan Kepercayaan, Rektor ULM, Prof DR H Sutarto Hadi berdialog dengan insan media baik cetak, elektronik maupun online, di Ruang Senat Lantai 3, Gedung Rektorat ULM, Senin (15/10). MC Kalsel/rmd

Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof DR H Sutarto Hadi menargetkan ke depan, ULM akan menerapkan 50 persen pembelajaran konvensional dan 50 persen pembelajaran daring.

Hal ini disampaikannya saat berdialog dengan insan media baik media cetak, elektronik, dan online di aula rektorat ULM banjarmasin, Senin (15/10).
Sutarto menargetkan sebanyak 70 persen dosen ULM memiliki konten e-learning baik berupa video, grafis maupun power point, sehingga ke depan perkuliahan di ULM tidak hanya berada dalam satu ruangan.
“Untuk server sudah disediakan, tinggal meng-upload materi perkuliahan. Jadi, siapa saja bisa mengakses. Bagi dosen yang mengembangkan materi e-Learning, diberikan insentif,” katanya.
ULM juga telah menerapkan blended learning yaitu perpaduan pembelajaran konvensional tatap muka dan pembelajaran dalam jaringan (daring).
“Sekarang, 100 persen pembelajaran di ULM masih secara konvensional. Nah, secara pelan-pelan akan mempadukan 80 persen pembelajaran konvensional dan 20 persen pembelajaran daring,” tutur Sutarto.
Sutarto menjelaskan saat ini ULM telah menerapkan dan mengembangkan sistem pembelajaran berbasis online atau dalam jaringan (daring). Ini setelah mendapat kucuran dana dari Islamic Development Bank (IDB) yang meluncurkan program IDB 7 in 1 yaitu tujuh perguruan tinggi bergabung menjadi satu. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih