Peringati WOHD, RSGM Gusti Hasan Aman Berikan Perawatan Gigi Gratis

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto. MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Unilever Indonesia melaksanakan pelayanan kesehatan gigi gratis dalam rangka World Oral Health Day (WOHD) yang jatuh pada hari ini (20/3).

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan fungsi dan tugas RSGM Gusti Hasan Aman yaitu pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita bekerjasama dalam hal pendidikan yaitu dengan FKG ULM melibatkan para dosen, siswa dan RSGM itu sendiri,” kata Teguh, Banjarmasin, Senin (20/3/2023).

Dikatakan Teguh, kegiatan tersebut juga dalam rangka untuk lebih memperkenalkan RSGM Gusti Hasan Aman kepada masyarakat di Kalsel khususnya Banjarmasin.

“Kita harapkan masyarakat terbiasa melakukan pengobatan dan perawatan gigi sehingga masyarakat tidak takut, oleh karenanya bisa menjadi kegiatan rutin pemeliharaan gigi setiap hari dan pemeriksaan setiap beberapa periode,” ucap Teguh.

Dirinya pun mengapresiasi inisiatif Unilever Indonesia dan juga FKG ULM berkolaborasi membantu masyarakat mendapatkan akses perawatan gigi dan mulut melalui layanan serta edukasi gratis.

“Pelayanan gratis yang kita berikan berupa pembersihan karang gigi pada dewasa dan pencegahan gigi berlubang pada anak,” ujar Teguh. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai